Nuansa Perayaan Kemerdekaan Indonesia Ke-72 di Desa Pancoran

Hari peringatan Kemerdekan Indonesia membuat bulan Agustus menjadi lebih spesial bagi seluruh rakyat Indonesia. Di hari itu, bukan hanya memperingati hari dimana kemerdekaan bangsa kita diproklamasikan, namun juga bisa menikmati nuansa perayaan yang hanya bisa kita temui di hari-hari menjelang tanggal 17 Agustus. Momen-momen dibulan agustus ini selalu dinanti-nantikan oleh masyarakat diseluruh Indonesia.

Selain diadakannya upacara bendera, berbagai lomba tradisional juga pasti akan menghiasi momen peringatan hari kemerdekaan Indonesia. Banyak lomba yang diadakan di Desa Pancoran, diantaranya yaitu lomba balap karung, makan krupuk, masukkan paku dalam botol, pukul air, Tarik tambang, balap pocong, memindahkan bola pimpong, dan banyak lagi. Semua kegiatan lomba tersebut dibantu mahasiswa KKN Universitas Jember yang bertugas di Desa Pancoran. Kegiatan ini membutuhkan kerjasama antara perangkat desa, mahasiswa KKN Universitas Jember, serta masyarakat di Desa Pancoran  juga membutuhkan semangat juang yang mengingatkan kita pada perjuangan para pahlawan terdahulu.

tarik tambang

         Perlombaan ini tidak hanya diadakan untuk memperingati kemerdekaan negara kita lho, tapi juga untuk mempererat hubungan para warga di Desa Pancoran. Karena kelima dusun yang ada di Desa Pancoran dapat berkumpul Bersama di kantor desa Pancoran untuk memeriahkan kegiatan agustusan ini. Perlombaan tidak hanya untuk anak-anak saja, namun ibu-ibu dan bapak-bapak juga turut serta memeriahkan lomba seperti lomba Tarik tambang. Para penonton sangat terhibur dengan adanya kegiatan tujuh belasan ini. Dengan adanya kegiatan ni diharapkan semua warga di Desa Pancoran dapat menumbuhkan rasa cinta tanah air. (clau)

  • tags

Related Posts

Got Something To Say:

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*