SMKN 4 Bondowoso yang Terletak di Desa Pancoran Menjadi Tuan Rumah Upacara Kemerdekaan yang Ke-72

Hal yang wajib dilakukan serta menjadi simbolisasi hari kemerdekaan tentunya adalah upacara pengibaran bendera negara kita tercinta. Upacara pengibaran Sang Saka Merah Putih dapat dilakukan dimana-mana, mulai dari darat, udara dan lautan.  Para pelajar selalu turut serta dalam upacara begitu pula para pelajar di Desa Pancoran. Tahun ini SMKN 4 Bondowoso yang terletak di desa pancoran menjadi tuan rumah pelaksanaan upacara pengibaran bendera. Peserta upacara tidak hanya siswa-siswi SMKN 4 Bondowoso saja namun juga terdiri dari siswa-siswi SDN Pancoran, juga rekan-rekan KKN yang bertugas di kecamatan Bondowoso.

Petugas upacara kemerdekaan yang ke-72 juga melibatkan berbagai intansi dikecamatan Bondowoso mulai dari kepala desa se-Kecamaan, guru, koramil, KUA sampai melibatkan mahasiswa KKN Universitas Jember. Yang bertugas menjadi inspektur upacara yaitu kepala Kecamatan Bondowoso, beliau juga membacakan amanat dari Bupati Boupacarandowoso.   Selain itu, tim paskibra SMKN 4 Bondowoso memberikan perfoma terbaik sehingga pengibaran bendera berjalan dengan baik. Paduan suara yang bertugas juga tidak hanya menyanyikan lagu Indonesia raya dan mengheningkan cipta saja namun juga menyanyikan beberapa  lagu kebangsaan lainnya dan menyanyikan lagu gebyar-gebyar yang diciptakan oleh gombloh.

Setelah upacara pengibaran bendera selesai, namun SMKN 4 Bondowoso memberikan pertujunkkan drama kolosal. Dalam rangka memperingati kemerdekaan Indonesia, SMKN 4 Bondowoso mengingatkan kita tentang para pahlawan dan rakyat Indonesia yang memperjuangkan Indonesia untuk merdeka. Sehingga peserta upacara yang menyaksikan pertunjukan drama kolosal sangat terhibur dan dapat mengingat kembali perjuangan para pahlawan. Semoga dengan adanya  pertunjukan drama kolosal yang diberikan oleh siswa-siswi SMKN 4 Bondowoso, penonton lebih mencintai tanah air lagi, dapat menerapkan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari dan lebih semangat menjalani aktivitas. (clau)

  • tags

Related Posts

Got Something To Say:

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*